MANFAAT DAUN INGGU

Manfaat Daun Inggu
====================










Daun inggu berasal dari tanaman yang berasal dari benua Eropa yang bisa di gunakan sebagai obat seperti Obat Titanj gel. Tanaman dari daun ini sendiri sudah banyak digunakan dalam pengobatan herbal, termasuk daunnya. Selain tanaman obat, tanaman inggu juga bermanfaat untuk dijadikan tanaman hias karena bentuknya yang cantik. Daunnya sendiri teksturnya tebal dengan ukuran yang lonjong serta permukaan daun yang halus. Warna daun yang muda akan terlihat hijau cerah, sedangkan daun yang sudah tua berwarna hijau tua.

Mengapa daun inggu perlu Anda gunakan sebagai bahan herbal yang alami? Hal ini didasari oleh kandungan beberapa senyawa dari tanamannya yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Daun ini mengandung pinena, tannin, flaveol, cineol, kokusaginin, asam modic, katone, dan masih banyak lagi. Beberapa penyakit bisa Anda cegah menggunakan daun ini. Kesehatan tubuh Anda juga akan lebih terjaga tanpa banyaknya penyakit menular yang menyerang tubuh.






Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun inggu, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mengatasi rasa sakit dan nyeri

Manfaat daun inggu yang pertama yaitu dapat mengatasi rasa sakit serta nyeri. Itulah mengapa jika daun ini juga disebut sebagai daun dengan fungsi analgesic. Berbagai rasa nyeri yang Anda rasakan dapat disembuhkan dengan daun ini, contohnya nyeri haid.
2. Menurunkan panas demam

Khasiat daun inggu juga ampuh dalam menurunkan panas demam. Kandungan alaminya yang tidak menimbulkan efek samping akan dengan aman mengatasi panas demam di tubuh Anda, terutama pada anak-anak yang sering terkena demam.
3. Mengatasi pusing

Manfaat daun inggu dapat menyembuhkan rasa pusing dan sakit yang muncul di kepala Anda. Kandungan senyawa yang terdapat pada daun ini akan meredakan pusing dan nyeri serta gejala sakit kepala sebelah seperti migraine.
4. Penetral racun makanan

Khasiat daun inggu mampu menjadi penetral racun dari makanan yang Anda konsumsi. Jika Anda mempunyai gejala keracunan yang diakibatkan oleh makanan yang Anda konsumsi, segeralah ambil beberapa daun sehat ini untuk mengatasinya.
5. Mengobati cacingan

Manfaat daun inggu mampu mengobati penyakit cacingan. Cacingan adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh masuknya cacing ke dalam sistem pencernaan. Nah, daun ini akan membunuh cacing tersebut agar penyakit Anda bisa disembuhkan.
6. Mencegah kejang pada anak

Kegunaan daun inggu untuk kesehatan anak salah satunya yaitu dapat mencegah kejang dan mengatasi gejalanya. Jika anak Anda sering mengalami kejang karena suatu penyakit, cobalah untuk mengonsumsi daun ini.
7. Membantu penyembuhan luka

Penyembuhkan luka yang cepat akan membantu kulit Anda agar cepat kering dalam menutup luka. Hal ini bisa Anda lakukan dengan daun inggu. Daun hijau ini mampu mempercepat proses penyembuhan di kulit Anda yang terluka.
8. Mengatasi penyakit hepatitis

Penyakit hepatitis atau sering disebut dengan penyakit kuning akan menyerang bagian hati di tubuh Anda. Untuk mencegahnya, Anda dapat menggunakan daun inggu sebagai obat. Daun ini berfungsi dalam menyembuhkan penyakit hepatitis.
9. Meredakan ngilu sakit gigi

Jika Anda mengalami rasa sakit ngilu dan nyeri yang tidak tertahankan karena gigi, gunakanlah daun inggu sebagai obatnya. Daun ini mampu meredakan rasa nyeri pada gigi. Jangan lupa untuk memeriksakan diri ke dokter jika rasa sakitnya tidak kunjung sembuh.
10. Anti inflamasi

Salah satu manfaat daun inggu yang tidak kalah pentingnya yaitu mampu mengatasi berbagai jenis peradangan dalam tubuh seperti radang tenggorokan dan radang pada usus. Kegunaan daun ini didukung oleh kandungan senyawa anti inflamasi.

Komentar